Pengajuan Pengaduan
SPM menyediakan layanan pengaduan bagi mahasiswa maupun civitas akademik untuk menyampaikan aspirasi dan pelaporan kendala akademik secara terintegrasi melalui laman ini.
Adapun tujuan sistem pengaduan sebagai berikut :
- Penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari mahasiswa maupun civitas akademik melalui sistem koordinasi yang baik;
- Penyelenggara memberikan akses terhadap partisipasi mahasiswa maupun civitas akademik dalam menyampaikan pengaduan; dan
- Meningkatkan kualitas pelayanan Satuan Penjamin Mutu (SPM).
Alur Pengajuan Pengaduan
Buka tiket pengaduan baru
Mahasiswa dan Civitas Akademik dapat membuka tiket dengan menekan tombol buka tiket pengaduan
Isi formulir pengaduan, lalu kirim
Mahasiswa dan Civitas Akademik dapat mengisi formulir pengaduan yang mencakup judul pengaduan, unit yang diadu, dan detail pengaduan
Nomor tiket akan dikirimkan melalui email
Setelah menekan tombol submit, pengadu akan menerima email notifikasi bahwa pengaduan sudah terkirim dan sedang diproses oleh SPM
Pengaduan Dijawab oleh SPM
Ketika pengaduan sudah dijawab oleh SPM, pengadu akan menerima notifikasi via email
Cek Jawaban di Riwayat Pengaduan
Pengadu dapat melihat jawaban dengan menekan tombol Riwayat Pengaduan