Pengajuan Pengaduan



SPM menyediakan layanan pengaduan bagi mahasiswa maupun civitas akademik untuk menyampaikan aspirasi dan pelaporan kendala akademik secara terintegrasi melalui laman ini.

Adapun tujuan sistem pengaduan sebagai berikut :

  1. Penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari mahasiswa maupun civitas akademik melalui sistem koordinasi yang baik;
  2. Penyelenggara memberikan akses terhadap partisipasi mahasiswa maupun civitas akademik dalam menyampaikan pengaduan; dan
  3. Meningkatkan kualitas pelayanan Satuan Penjamin Mutu (SPM).

Alur Pengajuan Pengaduan

Langkah 1

Buka tiket pengaduan baru

Mahasiswa dan Civitas Akademik dapat membuka tiket dengan menekan tombol buka tiket pengaduan

Langkah 2

Isi formulir pengaduan, lalu kirim

Mahasiswa dan Civitas Akademik dapat mengisi formulir pengaduan yang mencakup judul pengaduan, unit yang diadu, dan detail pengaduan

Langkah 3

Nomor tiket akan dikirimkan melalui email

Setelah menekan tombol submit, pengadu akan menerima email notifikasi bahwa pengaduan sudah terkirim dan sedang diproses oleh SPM

Langkah 4

Pengaduan Dijawab oleh SPM

Ketika pengaduan sudah dijawab oleh SPM, pengadu akan menerima notifikasi via email

Langkah 5

Cek Jawaban di Riwayat Pengaduan

Pengadu dapat melihat jawaban dengan menekan tombol Riwayat Pengaduan